Author_wisataibul
Author_wisataibul Kuli ngisi artikel di wisataibul.com

Dilla Aprilia

Dilla Aprilia

Dilla Aprilia-wisataibul.com
Dilla Aprilia


Nama saya Dilla Aprilia

seorang mahasiswi Fakultas Hukum yang sedang menginjak semester akhir di Universitas Bangka Belitung. Pada 20 April 2020 lalu saya tepat berusia 20 tahun. Kota Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan tanah kelahiran serta tempat saya tinggal. Tetapi, darah minang melekat dalam diri saya, karena orang tua berasal dari kota solok, sumatera barat. 

Saat ini saya sedang menyelesaikan program studi berupa tugas besar sebagai persyaratan Skripsi yaitu Kuliah Kerja Nyata. Tugas besar ini merupakan bentuk pengabdian bagi mahasiswa/i kepada masyarakat dengan mentransfer ilmu yang di dapatkan selama masa perkuliahan. Jika melihat kondisi pada saat ini yaitu adanya Pandemi, sangat disayangkan sekali, karena tidak bisa berbaur dengan masyarakat secara utuh. 

Walau begitu bukan menjadi penghalang semangat kami dalam mengabdi. 

Lokasi KKN kami Desa Ibul namanya, memiliki potensi yang sangat besar karena adanya bukit hijau yang asri dikenal oleh anak muda dengan sebutan Bukit Teletubbies. 

Keasriannya memiliki daya tarik yang unik, dan apabila telah melihat pemandangannya sungguh enak dipandang mata, dan sejuk didalam jiwa. Selain wisata alamnya Desa Ibul juga menyuguhi wisata sejarah yaitu Kerajaan Badau, dan salah satu peninggalannya terdapat makam raja, keturunan, serta jajarannya di Bukit Ibul tersebut.

Adanya pandemi bukan menjadi keterbatasan kami untuk tetap bergerak dan mengabdi kepada masyarakat. 

Tetapi membuat kami lebih kreatif dan inovatif, untuk memanfaatkan berbagai macam cara, baik mengoptimalkan melalui teknologi informasi salah satunya melalui blog ini dan mengabdi langsung kepada masyarakat,dengan tetap menjalankan protokol kesehatan diera new normal ini. 

Semoga tujuan baik yang dilakukan berguna bagi masyakarat banyak dan juga bagi kami sendiri.
Author_wisataibul
Author_wisataibul Kuli ngisi artikel di wisataibul.com
Load comments